Tuesday, January 10, 2017

Ayo dong Berubah! Belajar IT

Belajar komputer tidaklah susah. Terkadang kita sendiri yang membuatnya menjadi susah. Dengan berbagai alasan, sudah umurlah, banyak tenaga muda, atau takut komputernya rusak, dan masih banyak lagi alasan-alasan yang lain. Tanpa kita sadari berbagai alasan itulah yang membuat kita tidak mau belajar dan berkembang. Lebih mudah memperbaiki yang komputer rusak karena untuk belajar daripada memperbaiki maindset yang takut untuk belajar.

Sangat ironi memang, ketika hampir semua orang memiliki mobile phone ( HP ) Android dengan berbagai merek dan type, dan dengan bangga ditenteng kesana kemari. Tapi ketika dihadapkan dengan alat yang bernama komputer, mereka ogah-ogahan. Yang ini lah yang itulah ada saja alasannya. Hello...belajar hp android mau kenapa komputer tidak!!!. Beradu komen di grup luar biasa, kenapa diminta ketik di komputer mendadak jari semutan, dan saling berbagi gambar di grup lihai ketika melihat layar komputer mata mendadak rabun. Parah...sumpah parah.

Ayo dong berubah!

Komputer bukan hantu, komputer barang kelihatan, komputer bukan abstrak, komputer nyata brai!.
Sekarang bukan era ketergantungan, sekarang juga bukan jamannya lagi priyayi minta diaji. Semua harus mandiri, dan semua sudah tersaji, tinggal kita mau belajar atau cukup diam sebagai pecundang yang sok perintah tapi mau didepan.


Hampir disemua lini pekerjaan, komputer sangat dibutuhkan. Baik dibidang pendidikan, kesehatan, maupun pemerintahan. Kita ambil contoh guru, untuk menjadi guru yang profesional, ada salah satu tahap yang harus dilalui, yaitu kreatifitas. Menjadi seorang guru yang kreatif tidak sulit kok, banyak media yang bisa kita manfaatkan, semisal internet. Ketika kita mau belajar komputer dan sedikit demi sedikit kita mengenal internet, kita bisa cari media pembelajaran di internet, atau bisa juga memanfaatkan Youtube, untuk menemukan video-video pembelajaran yang menyenangkan. Atau yang paling sederhana, ketika kita menjadi bagian dari kegiatan kemasyarakatan, dan kita diminta membuat undangan rapat, jadwal ronda, atau apapun itu, masak iya kita minta tolong teman ditempat kerja kita yang bukan menjadi tupoksinya, untuk mengetiknya. Sekali dua kali sich bisa kita maklumi, tapi kalo tiap kali...ya kebangetan brai.

Ayo dong berubah

Banyak manfaat ketika kita mau belajar komputer. Dan yakinlah, semua akan semakin mudah dan menyenangkan. Ubah maindset kita, kita yang manfaatkan tekhnologi, bukan kita yang dimanfaatkan tekhnologi. Ibarat air, kita akan mudah menyesuaikan diri dimana kita akan ditempatkan, manakala kita mempunyai keahlian, salah satunya mengoperasikan komputer..Dan tiada kata terlambat untuk belajar. Salam


No comments:

Post a Comment