Thursday, February 23, 2017

Mengatasi Data Dobel di Server Pusat Hasil Sinkronisasi

Permasalahan data ganda salah satunya disebabkan karena setelah mengirimkan data ( sinkronisasi ), rekan-rekan ganti laptop dan melakukan registrasi offline dan menggunakan prefill lama.

Bagi datanya yang sudah masuk tapi dobel, kami menyarankan untuk melakukan langkah berikut :

  1. Lakukan sinkronisasi dan status sudah selesai
  2. Uninstall Aplikasi Dapodik 
  3. Install ulang Aplikasi Dapodik, dan saat ini Instaler Aplikasi Dapodik Paud Versi 302
  4. Registrasi ulang, kami sarankan menggunakan Registrasi Online
  5. Data dobel akan masuk ke Aplikasi Dapodik rekan-rekan, pastikan data-data yang dobel dan bermasalah tersebut, setelah itu hapus.
  6. Sinkronisasi setelah data-data sudah valid

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment